Kreasi_flanel

Tunjukkan Kreativitasmu

Posted on: Juli 13, 2010

Kain Flanel ( Felt ) yang bertekstur lembut dan kaya akan warna, bisa menjadi alternatif sebagai bahan pembuatan mainan anak. Selain bahan dasar kain Flanel, tentu juga membutuhkan bahan tambahan seperti :
1. Gunting
2. Jarum
3. Benang Sulam/ Jahit
4. Lem
5. Aneka Pita
6. Pernak-pernik hiasan
7. Pensil

Dalam proses pembuatan kreasi flanel juga dikenal banyak teknis menjahit, seperti contoh : tekhnik feston, tekhnik tumpuk dll. Tidak diperlukan kemampuan khusus dalam membuat permainan berbahan dasar kain Flanel. Sedikit imajinasi dan kesabaran akan dapat menghasilkan permainan yang menarik. Tantangan tersendiri adalah keberanian memadu padankan warna tentu akan sangat menambah kekayaan mutu kreasi yang dibikin.

Dengan permainan anak dari kain flanel ini sebagai contoh bisa menghasilkan permainan anak berupa “BONEKA JARI” Anak bisa mengenal banyak warna dan merangsang kemampuan verbalnya dengan menyimak cerita dari permainan ini. Sangat mudah, praktis, murah dan bermanfaat.

Selain itu, pada tingkat mahir, akan dapat menghasilkan kreasi-kreasi yang bernilai jual akan dapat membantu menambah pemasukan keuangan. Menciptakan karakter kreasi flanel lucu dan menarik akan memancing minat orang untuk membeli adalah nilai PLUS tersendiri.

Kreasi souvenir Flanel ( Felt ) bisa dibuat menjadi :
1. Boneka Jari
2. Souvenir Pernikahan/ Ultah
3. Pigura Foto
4. Buku Lipat ( Soft Book )
5. Hiasan Pensil
6. Gantungan Kunci
7. Pin
8. Magnet Kulkas
dll

Selain kemampuan mengembangkan imajinasi serta ketrampilan, melihat ~season~ yang sedang in bisa dilirik untuk menambah peluang hasil karya dari souvenir flanel ini mampu memiliki nilai jual. Sebagai contoh, musim hari besar (lebaran) bisa kita membuat pernak-pernik kerajinan flanel bertema hari besar tersebut.

Jadi, selagi ada waktu, tidak ada salahnya mencoba berketrampilan untuk putra-putri sendiri dengan memanfaatkan kain flanel untuk membuat kerajinan flanel dan jika sudah terampil, bisa dimanfaatkan untuk penambah pemasukan. Lumayan kan, bisa buat tambah uang jajan anak?

Iklan

9 Tanggapan to "Tunjukkan Kreativitasmu"

Mari berkreasi…… 😀
kunjungan pertama nich….. 😀
sukses yach buat blog barunya. 🙂

makasih udah berkunjung.
share dnk, kalao punya ide kreasi dari flanel…

nggak semangat?

iya mas…biasa angot-angotan…hehe..

mbak tlg posting analisis usaha kreasi flanel ini dong, prospeknya, dan gmana cara pemasaran yang jitu gtu… ^^ thx

sebelumnya makasih udah berkunjung…
sementara ini aku baru berkreasi untuk mengisi waktu luang saja mbak…nah hasil-hasil kreasiku tadi coba tak titipkan di toko-toko accessory gitu…yah, lumayan lah ada yang berminat. walau semuanya belum laku terjual. hehe… tetap semangat ! he…
kalau mbak mau, coba hasil kreasinya mbak tawarin ke yang mau punya hajatan kaya pernikahan atau acara-acara lain, sebagai souvenir gitu…

yang semangat menuju sukses berkarya

wah kalo kayak gituan kau nyerah… he he he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender

Juli 2010
S S R K J S M
    Okt »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Klik tertinggi

  • Tidak ada

Blog Stats

  • 736 hits

Masukkan alamat Email

%d blogger menyukai ini: